Gejala sakit pinggang – Tulang belakang lumbar, atau punggung rendah, adalah struktur tulang, persendian, saraf, ligamen, dan otot yang saling berhubungan dengan baik, direkayasa dengan baik, memberikan dukungan, kekuatan, dan fleksibilitas. Namun, struktur kompleks ini juga membuat punggung rendah rentan terhadap luka dan nyeri.

Gejala sakit pinggang

Untuk membantu memahami topik yang rumit ini, artikel ini menyajikan sebuah model untuk memahami gejala, temuan fisik, studi pencitraan dan teknik injeksi untuk mencapai diagnosis yang tepat.

Lihat Mendapatkan Diagnosis Nyeri Nyeri Akurat. Setelah diagnosis yang akurat mengenai penyebab nyeri punggung bawah tercapai, pilihan pengobatan dapat dipilih berdasarkan praktik medis terbaik saat ini.

  • Lumbar Spine, Yang Bisa Salah Salah

Bagian belakang yang rendah mendukung berat badan bagian atas dan memberikan mobilitas untuk gerakan sehari-hari seperti membungkuk dan memutar. Otot di punggung bawah bertanggung jawab untuk meregangkan dan memutar pinggul saat berjalan, serta menopang kolom tulang belakang. Saraf dalam sensasi pasokan rendah kembali dan kekuatan otot di panggul, kaki, dan kaki.

Lihat Kembali Otot dan Sakit Pinggang Rendah

Nyeri punggung bawah yang paling akut akibat cedera pada otot, ligamen, sendi, atau cakram. Tubuh juga bereaksi terhadap luka dengan memobilisasi respons penyembuhan inflamasi. Sementara peradangan terdengar kecil, bisa menyebabkan rasa sakit yang parah.

Baca juga : Obat sakit pinggang

Ada tumpang tindih pasokan saraf yang signifikan ke banyak cakram, otot, ligamen, dan struktur tulang belakang lainnya, dan sulit bagi otak untuk mengetahui secara akurat mana penyebab rasa sakit tersebut. Misalnya, cakram lumbar yang merosot atau robek bisa terasa sama dengan otot yang ditarik – keduanya menciptakan peradangan dan kejang otot yang menyakitkan di area yang sama. Otot dan ligamen sembuh dengan cepat, sementara cakram yang robek mungkin atau mungkin tidak. Waktu derita rasa sakit membantu menentukan penyebabnya.

Rentang Gejala Sakit Punggung Bawah

Nyeri punggung bawah bisa menggabungkan berbagai macam gejala. Hal ini bisa ringan dan hanya mengganggu atau bisa sangat parah dan melemahkan. Nyeri punggung bawah bisa terjadi secara tiba-tiba, atau bisa mulai dengan perlahan-mungkin datang dan pergi-dan secara bertahap menjadi semakin buruk seiring berjalannya waktu. Bergantung pada penyebab sakit yang mendasarinya, gejala bisa dialami dengan berbagai cara. Sebagai contoh:

Nyeri yang kusam atau pegal, terkandung pada punggung bawah
Stinging, rasa sakit yang terbakar yang bergerak dari punggung rendah ke punggung paha, kadang ke kaki bagian bawah atau kaki; Bisa termasuk mati rasa atau kesemutan (linu panggul)
Kejang otot dan sesak di punggung bawah, panggul, dan pinggul
Rasa sakit yang memburuk setelah lama duduk atau berdiri
Kesulitan berdiri tegak, berjalan, atau pergi dari berdiri ke duduk

Selain itu, gejala sakit punggung bagian bawah biasanya dijelaskan dengan jenis onset dan durasi:

Penyakit akut. Jenis rasa sakit ini biasanya muncul tiba-tiba dan berlangsung beberapa hari atau beberapa minggu, dan dianggap sebagai respons tubuh yang normal terhadap cedera atau kerusakan jaringan. Rasa sakit secara bertahap mereda saat tubuh sembuh.

Lihat Jenis Nyeri Punggung: Nyeri Akut, Nyeri Kronis, dan Nyeri Neuropatik Subacute nyeri punggung bawah. Berlangsung antara 6 minggu dan 3 bulan, jenis rasa sakit ini biasanya bersifat mekanis (seperti ketegangan otot atau nyeri sendi) namun berkepanjangan. Pada tahap ini, pemeriksaan medis dapat dipertimbangkan, dan dianjurkan jika rasa sakitnya parah dan membatasi kemampuan seseorang untuk berpartisipasi dalam aktivitas hidup sehari-hari, tidur, dan bekerja.

Sakit punggung kronis Biasanya didefinisikan sebagai nyeri punggung bagian bawah yang berlangsung selama 3 bulan, jenis rasa sakit ini biasanya parah, tidak merespons perawatan awal, dan memerlukan pemeriksaan medis menyeluruh untuk menentukan sumber pasti rasa sakit.

Jenis Low Back Pain. Ada banyak cara untuk mengkategorikan nyeri punggung bawah – dua tipe umum meliputi:

Sakit mekanis. Sejauh ini penyebab paling umum dari nyeri punggung bawah, nyeri mekanis (nyeri aksial) adalah nyeri terutama dari otot, ligamen, persendian (sendi facet, sendi sakroiliaka), atau tulang di dalam dan sekitar tulang belakang. Jenis rasa sakit ini cenderung dilokalisasi ke punggung bagian bawah, pantat, dan terkadang bagian atas kaki. Biasanya dipengaruhi oleh pemuatan tulang belakang dan mungkin terasa berbeda berdasarkan gerak (maju / mundur / memutar), aktivitas, berdiri, duduk, atau beristirahat.
Lihat Back Pain Aksial: Nyeri Punggung Rendah yang Paling Umum

Nyeri radikular. Jenis rasa sakit ini bisa terjadi jika akar saraf tulang belakang tersumbat atau meradang. Nyeri radikular bisa mengikuti pola akar saraf atau dermatom ke dalam pantat dan / atau tungkai. Sensasinya yang khas adalah nyeri tajam, listrik, rasa terbakar dan bisa dikaitkan dengan mati rasa atau kelemahan (linu panggul). Hal ini biasanya dirasakan hanya di satu sisi tubuh.

Gejala sakit pinggang