Manfaat Kondroitin untuk sendi – Kondroitin adalah salah satu sendi yang paling banyak dicari yang mendukung membangun kembali tulang rawan secara alami dan meningkatkan pemulihan jaringan setelah cedera atau olahraga. Biasanya tersedia dalam formula yang mengandung sama dan glukosamin dan MSM, ini diambil oleh banyak orang dengan nyeri sendi, osteoartritis, dan tanda-tanda “keausan” lainnya karena penuaan.

Manfaat Kondroitin untuk sendi

Inilah alasan peradangan berisiko rendah dan mengobati rasa sakit. Meskipun tidak setiap penelitian menunjukkan bahwa chondroitin mampu membantu orang yang mengalami nyeri sendi, banyak penelitian menunjukkan dukungan untuk keefektifan dan keamanannya.

Baca juga : Obat nyeri sendi paling ampuh

Ini adalah komponen struktural penting dari kartilago dan salah satu zat kunci yang memungkinkan persendian menahan tekanan. Database Komprehensif Obat Alami telah mengklasifikasikan kondroitin sebagai “mungkin efektif” untuk osteoartritis (dan glukosamin sebagai “kemungkinan efektif”), dan banyak singkatan lain penggunaannya untuk melawan rasa sakit sendi secara alami menggantikan resep. (1, 2)

Apa itu kondroitin?

Kondroitin adalah zat alami yang ditemukan di tubuh manusia dan komponen utama tulang rawan, yang membantu membangun jaringan ikat di seluruh tubuh, termasuk yang membentuk persendian dan saluran pencernaan (GI). Karena bekerja dengan menahan air, ini membantu menambahkan pelumasan dan fleksibilitas ke jaringan dan persendian.

Bila ditemukan dalam bentuk suplemen, itu bisa berasal dari tulang rawan hewan (termasuk sapi, babi atau hiu) atau buatan manusia. Minum kaldu tulang mungkin adalah cara terbaik untuk mendapatkan glucosamine dan chondroitin di rumah.

Bentuk chondroitin yang dibuat di laboratorium disebut chondroitin sulfate, yang merupakan kombinasi kondroitin dan garam mineral yang membantu meningkatkan penyerapannya. (3) Suplemen yang mengandung chondroitin dapat chondroitin glucosamine, glucosamine sulfate dan chondroitin sulfate adalah semua nama yang mungkin Anda alami, misalnya. Meskipun terminologinya tampak membingungkan, berbagai bentuk yang tersedia sebagian besar dapat digunakan dengan cara yang sama.

Manfaat Kondroitin untuk sendi

1. Membantu Mengobati Sakit Nyeri Osteoarthritis

Perkiraan menunjukkan bahwa lebih dari 27 juta orang dewasa di A.S. hidup dengan osteoartritis, yang merupakan jenis arthritis dan penyakit sendi degeneratif yang paling umum yang ditandai dengan hancurnya tulang rawan dan nyeri sendi yang meningkat. Kondroitin sulfat biasanya digunakan untuk mengobati nyeri yang berhubungan dengan osteoartritis, terutama bentuk yang mempengaruhi bagian tubuh yang rentan seperti lutut dan tangan.

Secara keseluruhan, Studi telah menunjukkan bahwa penggunaan kondroitin cenderung menyebabkan perbaikan sederhana dalam hubungan nyeri sendi antara beberapa suplemen dan lebih cepat – terutama saat menggabungkan beberapa suplemen bersamaan dan membuat perubahan lain seperti makan makanan artritis Untuk mengobati gejala. Menurut Arthritis Foundation, rata-rata persentase perbaikan gejala nyeri saat menggunakan kondroitin dibandingkan dengan plasebo. Hasil terbaik adalah selama satu bulan atau lebih. (4)

Uji Intervensi Arthritis Glukosamin / Chondroitin (GAIT). “Menurut laporan yang dikeluarkan oleh Pusat Nasional untuk Kesehatan Komplementer dan Integratif, GAIT adalah glukosamin hidroklorida berkilau besar skala besar (glucosamine) dan sodium chondroitin sulfate (chondroitin sulfate) untuk pengobatan osteoarthritis lutut. (5)

Manfaat Kondroitin untuk sendi