Makanan bagi penderita gula darah tinggi – menyeimbangkan gula darah Anda bisa menjadi masalah hidup atau mati. Tingkat gula darah tinggi kronis beracun bagi tubuh Anda, menghancurkan organ dan pembuluh darah dan membuka jalan untuk serangan jantung, diabetes tipe 2, stroke, cuci darah, kerusakan saraf, disfungsi ereksi, atau bahkan kebutaan. Berita bagus? Tingkat gula yang tidak terkontrol dapat diatur dan diatur dengan makanan yang tepat.

Berikut adalah makanan bagi penderita gula darah tinggi

Blueberry
Manfaat Gula Darah: Sebuah studi terobosan yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition pada tahun 2010 menemukan bahwa dosis harian dari bahan bioaktif dari blueberry meningkatkan kepekaan terhadap insulin dan dapat mengurangi risiko diabetes pada individu yang berisiko. Itu penting karena terlalu banyak karbohidrat menghasilkan insulin terlalu banyak, yang bisa mengakibatkan resistensi insulin dan diabetes tipe 2.

Menambahkan blueberry ke smoothies setiap hari selama enam minggu juga meningkatkan sensitivitas insulin, jadi merasa bebas untuk makan dosis sehat dari buah superfood juga.

Ditambahkan Perk: Rendah dalam gula alami, blueberry juga dikemas dengan antioksidan yang melawan kerusakan akibat radikal bebas, penuaan yang dipercepat, dan penyakit seperti kanker dan Alzheimer.

Diadaptasi dari The Carb Sensitivity Programme

Tidak berlebihan – menyeimbangkan gula darah Anda bisa menjadi masalah hidup atau mati. Tingkat gula darah tinggi kronis beracun bagi tubuh Anda, menghancurkan organ dan pembuluh darah dan membuka jalan untuk serangan jantung, diabetes tipe 2, stroke, cuci darah, kerusakan saraf, disfungsi ereksi, atau bahkan kebutaan. Berita bagus? Tingkat gula yang tidak terkontrol dapat diatur dan diatur dengan makanan yang tepat.

Berikut adalah makanan penurun gula darah yang paling ampuh sehingga Anda tahu cara menurunkan kadar gula darah secara alami.

Blueberry
Manfaat Gula Darah: Sebuah studi terobosan yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition pada tahun 2010 menemukan bahwa dosis harian dari bahan bioaktif dari blueberry meningkatkan kepekaan terhadap insulin dan dapat mengurangi risiko diabetes pada individu yang berisiko. Itu penting karena terlalu banyak karbohidrat menghasilkan insulin terlalu banyak, yang bisa mengakibatkan resistensi insulin dan diabetes tipe 2.

Menambahkan blueberry ke smoothies setiap hari selama enam minggu juga meningkatkan sensitivitas insulin, jadi merasa bebas untuk makan dosis sehat dari buah superfood juga.

Ditambahkan Perk: Rendah dalam gula alami, blueberry juga dikemas dengan antioksidan yang melawan kerusakan akibat radikal bebas, penuaan yang dipercepat, dan penyakit seperti kanker dan Alzheimer.

Alpukat
Manfaat Gula Darah: Jangan biarkan kandungan lemak alpukat menipu Anda-mereka masih baik untuk Anda! Alpukat penuh dengan lemak tak jenuh tunggal, jenis yang membantu memperlambat pelepasan gula ke dalam aliran darah, mendorong pelepasan insulin lebih sedikit, dan bahkan dapat membantu menurunkan kolesterol Anda.

Ditambahkan Perk: Alpukat mengandung beta-sitosterol, senyawa yang bisa membantu memadamkan peradangan setelah berolahraga secara intens. Batasi diri Anda sampai seperempat alpukat sekaligus untuk menghindari kelebihan kalori. Atau, coba minyak alpukat dengan gerimis pada salad atau sayuran segar.

Biji Chia
Manfaat Gula Darah: Gula bebas gluten kuno ini menstabilkan gula darah, mengatur efek diabetes, meningkatkan sensitivitas insulin, dan membantu gejala yang berkaitan dengan sindrom metabolik, termasuk ketidakseimbangan kolesterol, tekanan darah tinggi, dan kenaikan kadar gula darah yang ekstrem setelah makan. .

Ditambahkan Perk: Biji chia mungil adalah agen anti-inflamasi yang manjur dan juga serat tout, magnesium, potasium, asam folat, zat besi, dan kalsium.

Kayu manis
Manfaat Gula Darah: Studi tahun 2003 di jurnal Diabetes Care menunjukkan bahwa kayu manis dapat menyebabkan sel otot dan hati bereaksi lebih mudah terhadap insulin, sehingga meningkatkan penurunan berat badan. Respon yang lebih baik terhadap insulin berarti keseimbangan gula darah yang lebih baik dan, oleh karena itu, berkurangnya insulin yang dilepaskan ke tubuh Anda.

Ditambahkan Perk: Kayu manis Ceylon juga nampaknya mengurangi beberapa faktor risiko penyakit kardiovaskular, termasuk kadar gula darah tinggi dan kadar trigliserida, kolesterol LDL (“buruk”), dan kolesterol total. Cukup ½ sendok teh sehari selama 20 hari sudah cukup untuk meningkatkan respons insulin dan menurunkan gula darah hingga 20 persen!

Mangga
Manfaat Gula Darah: Manggis mungkin terasa manis manis, tapi buah lezat ini sebenarnya bisa menurunkan gula darah sesuai penelitian yang dipublikasikan di jurnal Nutrition and Metabolic Insights. “Hasil kami menunjukkan bahwa konsumsi 10 gram mangga beku beku setiap hari, setara dengan sekitar setengah mangga segar (sekitar 100 gram), dapat membantu menurunkan gula darah pada orang gemuk,” jelas Edralin Lucas Ph.D ., Associate professor ilmu gizi di Oklahoma State University, College of Human Sciences dan penulis utama studi.

Ditambahkan Perk: Mangos mengandung lebih dari 20 vitamin dan mineral yang berbeda termasuk vitamin C dan A, folat, dan serat. Ditambah lagi, mereka mendaratkan daftar Clean 15 dengan 88 persen mangga yang tidak memiliki res Pestisida